Yogyakarta Jadi Ekosistem Baru Startup Indonesia. Ini Dia 3 Startup Yang Berhasil Sukses!



Pertumbuhan startup di Indonesia saat ini semakin berkembang apalagi dengan hadirnya beberapa smart city yang menjadi ekosistem Startup Indonesia.

Salah satunya adalah Yogyakarta yang menjadi smart city baru gudang startup dan telah menuai banyak kesuksesan. Penasaran? Berikut 3 Startup Yogyakarta Yang Berhasil Sukses.


SatuLoket.com



Menjadi salah satu kota startup di Indonesia, Yogyakarta saat ini menuai banyak kesuksesan dalam membangun startup dalam skala nasional dan internasional. Startup yang berkembang di Yogyakarta berfokus pada solusi untuk memudahkan segala kebutuhan manusia.
 
SatuLoket.com merupakan salah satu startup Yogyakarta yang telah menuai kesuksesan. Dengan SatuLoket.com memudahkan anda melakukan pembayaran berbagai kebutuhan  secara online di Indonesia. 

Portal ini menawarkan sistem pembayaran mulai dari pembelian voucher handphone, voucher listrik/tokel PLN, tagihan PAM, Telkom, dan tagihan lainnya.



Kulina.id

Seiring dengan pertumbuhan Startup di Indonesia semakin pesat, startup lain yang menjadi andalan di Yogyakarta adalah Kulina.id, situs pesan catering berbagai jenis menu makanan untuk segala acara. 

Menu yang ditawarkan oleh Kulina.id berasal dari berbagai daerah Indonesia. Paket menu di Kulina.id bervariasi, anda dapat menemukan beragam kategori kuliner yang disesuiakan dengan kebutuhan dan tempat tinggal anda. 

Kulina menggunakan sistem In House Chef dimana memudahkan proses catering dengan para pembeli dimana proses pemesanan, pembayaran, hingga pengantaran ke lokasi dimudahkan secara online. 



Jakpat.net  

Startup berikut di Yogyakarta yang berhasil sukses adalah Jakpat.net, aplikasi survey atau pooling apps yang ditujukan untuk dunia bisnis online.
 
Saat ini apa pun bentuk dan jenis bisnisnya dapat dimudahkan secara online dan Jakpat.net adalah pilihan tepat untuk memudahkan keperluan bisnis anda dengan hanya mengandalkan smartphone.

Caranya mudah untuk mengakses Jakpat, anda dapat membuat formulir survei, kemudian targetkan segmen anda dalam 1 jam. Pembayaran pun dapat dilakukan dengan kartu kredit atau transfer Bank.


Startup is a repeatable and scalable business model, so untuk membangun suatu startup harus memahami tujuan, strategi rencana, jejaring, dan manfaatnya. Karena untuk membuat suatu startup bertahan anda butuh usaha, kerja keras, dan inovasi baru untuk mengembangkannya. Anda dapat melirik 3 Startup Yogya diatas sebagai acuan anda.

Komentar