Anda Startup Founder? Bangun Tim Solid Dengan 4 Strategi Berikut



Seorang startup founder harus memahami rencana strategi, tujuan, dan target perusahaan. Dalam menjalankan startup, sebagai founder membutuhkan partner atau segelintir orang untuk menunjang sebuah startup.
Sebelum anda melangkah lebih jauh dalam mengembangkan startup, anda butuh suatu tim yang dapat bekerja sama dengan anda membuat startup menjadi sukses dengan melakukan 4 langkah strategi berikut.



Manfaatkan Media Sosial

Media sosial pada umumnya dapat digunakan sebagai platform untuk mempromosikan bisnis anda bahkan untuk mencari sumber daya yang sesuai untuk perusahaan anda. Salah satu keuntungan media sosial adalah tidak bersifat berbayar. Anda cukup posting kebutuhan perusahaan dalam mencari kandidat yang sesuai dengan kebutuhan.


Gunakan Sistem Mentoring

Membangun startup hingga menjadi sukses butuh sharing pengetahuan dan pengalaman seputar dunia startup. Sebagai founder startup anda dapat memposisikan diri anda sebagai mentor bagi bawahan atau tim anda.
Perlu anda ketahui mentoring sangat penting dalam startup yang mana dapat saling berbagai ilmu dan pengalaman. Dengan mentoring, secara langsung dapat membangun kedekatan emosional anda dengan tim anda.


Besikap Adaptable Dengan Tim

Untuk membangun suatu tim solid dalam startup, anda perlu bersikap adaptif. Anda juga harus bisa membuat tim anda saling adaptable antara satu dengan yang lain.
Dengan memiliki tim solid akan memudahkan setiap pekerjaan dan dapat memecahkan masalah secara bersama-sama. Tim yang solid menunjukan seberapa jauh suatu startup dapat bertahan.

Baca juga: Sebelum Kerja di Startup, 3 Hal Ini Perlu Kamu Ketahui

Fokus Pada Tujuan Startup

Sejak anda membangun startup, anda telah mengetahui pasti tujuan dan arah startup anda.
Solid tim harus tetap berfokus pada tujuan yang harus dicapai, karena untuk menjadikan startup tersebut terkenal dan sukses anda harus strike to the main purpose.
Dengan begitu, anda tahu langkah tepat yang harus dilakukan oleh tim untuk menuju target sukses startup anda.  Setiap startup pasti memiliki tantangan namun jangan sampai tantangan tersebut menjadi hambatan fokus anda terhadap tujuan perusahaan.

Team Work Makes The Dream Work, It Was showing by efforts. Jadi, intinya dalam menjalankan suatu startup, hal penting yang harus dilakukan untuk mengembangkan startup menjadi sukses adalah strategi sebuah tim yang solid.

Komentar