3 Alasan Utama Kamu Harus Kerja di Startup

Kamu freshgraduated? Atau sedang mencari pekerjaan dan bingung mau kerja dimana. Don’t get worries! Kamu bisa kembangkan skills yang kamu punya dengan bekerja di Startup. 

Berikut 3 alasan utama mengapa kamu harus kerja di Startup:


Dapat Skill Baru Untuk Bangun Startup

Punya skills yang mantap nggak ngejamin kamu bisa sukses. Karena skills yang kamu punya harus diasah dan dikembangkan. Nah, tempat yang cocok buat kamu adalah dengan bekerja di Startup. Kerja di Startup selain mengasah kemampuan, kamu juga bakal dapat ilmu baru. Dengan ilmu dan skills yang kamu punya membuat kamu bisa perluas networking dengan siapa aja, nggak stuck hanya dengan rekan kerja. Pengalaman yang baru membuat kamu lebih percaya diri untuk berkarya lebih hingga mungkin bisa membangun bisnis startup sendiri.


Kerja di Startup Nggak Batesin Kreatifitas

Kerja di startup membuat kamu nggak stuck sama satu ide. Dengan ide-ide baru otomatis akan menambah kreatifitas kamu. Hal ini yang kemudian dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis startup. Semakin banyak kreatifitas kamu, akan semakin banyak kesempatan untuk berinovasi. Pada dasarnya produktifitas kamu harus didukung dengan banyak ide-ide yang kreatif. Dengan begitu kamu akan belajar bertanggung jawab buat diri sendiri dan tempat dimana kamu bekerja. Remember, an essential aspect of creativity is not being afraid to fail!


Kesempatan Jadi "New Startup Entrepreneur"

Ketika bekerja di startup menuntut kita untuk mengembangkan segala ability kita untuk sukses nge-reach target bisnis startup. Buat kamu yang mau bekerja di startup pastikan dirimu siap akang segala tantangan pekerjaan yang menghampirimu. But, don’t be afraid, karena dengan tantangan maka akan lebih memacu diri kamu untuk menciptakan hal-hal baru dengan mental yang tahan banting. Pengalaman kerja di startup bisa kamu manfaatkan untuk memulai bisnis startup baru. Dengan begitu kamu nggak selamanya bergantung pada satu perusahaan tapi bisa ngebangun perusahaan baru dan bahkan dapat membangun banyak relasi untuk membuat perusahaanmu sukses. Hal ini melatih kamu untuk menjadi wirausaha (entrepreneur) baru dan tentunya melatih kemampuan kepemimpinan kamu. You create, you take risks, you live in your passion, and get yourself to being an entrepreneur. 

Nah, diatas adalah 3 alasan utama kamu harus mencoba bekerja di Startup. Dijamin nggak bakal nyesel. Keep trying and don’t give up! The opportunity looks around you.

Komentar