Founder Biznet, Membuat Startup Nggak Gampang

Pernah dengar startup? Bagi kamu yang sudah akrab dengan istilah ini namun belum tau. Startup adalah perusahan rintisan muda berbasis teknologi dan internet yang dioperasikan oleh segelintir pendiri atau satu individu. 


Produk dan layanan startup biasanya disesuaikan dengan trend pasar. Namun untuk memulai bisnis ini ngga gampang. Butuh usaha dan proses yang maksimal. Hal ini diakui oleh founder Biznet, Adi Kusma. Kalo kamu sering main ke mall dan pengen free wi-fi, don’t worry karena Biznet nyediain layanan wi-fi gratis. Dibalik layanan yang kamu dapat, ternyata berawal dari sebuah perjuangan yang ngga gampang.

Butuh waktu sekitar 6 tahun untuk menjadi sukses dalam bidang bisnis internet. Adi Kusma melihat bahwa sangat penting akses internet terhadap kebutuhan masyarakat. Karena kemauannya yang kuat, Adi pun berani mengambil resiko untuk merintis bisnis jaringan internet. Terlepas dari semua usahanya, Adi juga menjaring banyak relasi dengan segelintir orang untuk mendukung startup-nya. Banyak tantangan yang dihadapi oleh Founder Biznet Network ini, salah satunya usaha mencari gedung untuk mengembangkan jaringan Biznet. Bagi Adi implementasi harus seimbang dengan strategi bukan punya strategi besar tapi ngga kuat implementasinya. 

Infrastuktur yang besar tidak cukup jika tidak ada layanan digital sebagai akses utama untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi yang ngga terbatas. Kebutuhan dana yang besar dalam membuat startup tidak menjadi penghalang buat Adi karena dana akan dengan mudah didapat asal kita mau sabar dan tekun melawati setiap proses.

Bagi Founder Biznet ini, If wee see how rapid the technology, like the Internet, demand for technology then demand for speed continues to increase because of the content also increases.

Komentar