Pengen Bangun Bisnis Tapi Nggak Punya Ide. Lakukan 3 Hal Ini!

Menjadi seorang entrepreneur bukan hal mudah untuk dilakukan. Banyak orang tertarik bahkan bermimpi menjadi entrepreneur sukses namun tak jarang dari mereka bingung ide bisnis apa yang tepat untuk merintis bisnis dan bagaimana cara memulainya. Bahkan ketika niat sudah mantap, namun bisnis nggak bisa dijalankan karena keterbatasan ide untuk memulai.
Jangan kawatir, sebenarnya anda cukup lakukan 3 hal berikut agar bisnis anda dapat terelisasikan.





Cari Tahu Jenis Produk

Banyak ide produk baru yang luar biasa ada dimana-mana namun nggak semua produk baru tersebut dijamin bagus kualitasnya, karena pasti ada kekurangan dalam produk tersebut. Anda cukup telusuri jenis kekurangannya dan apa yang sekiranya dapat anda lengkapi sebagai inovasi baru untuk membuat produk yang sama namun dengan packaging dan kualitas yang berbeda. Pada umumnya ide dikembangkan dari pengalaman dan fakta yang diketahui.








Manfaatkan Skill Anda

Untuk membangun suatu bisnis kecil, sederhana, atau besar sekalipun anda dapat menggunakan skill sebagai alat untuk menunjang rencana bisnis anda yang mana skill dijadikan sebagai awal lahirnya suatu ide bisnis. Sebut saja anda punya kemampuan fotografi, anda dapat membuka bisnis photobooth atau anda punya kemampuan dalam bidang desain seperti desain grafis, anda dapat membuka studio digital printing. Memang pada umumnya bisnis tersebut nggak lazim ditemukan di kalangan masyarakat namun anda dapat membuat packaging unik dan berbeda. Tentunya juga dengan hasil kualitas terbaik. Dengan begitu, orang akan melirik ke bisnis anda.












Hadiri Event Bisnis

Event bisnis dimaksud adalah bukan acara formal suatu bisnis seperti peresmian gedung atau pelantikan CEO baru. Namun acara seperti seminar, talk show, atau workshop entrepreneur yang mana anda bakal ketemu dengan orang-orang hebat yang telah berpengalaman dalam bidang bisnis. Intinya dengan menghadiri event anda mendapat manfaat networking dan knowledge baru yang akan mempermudah anda mencari ide dan mengembangkannya menjadi suatu bisnis

Ingat guys, untuk membangun bisnis butuh ide dan konsep yang jelas agar terarah tujuan bisnis yang mau dicapai. Konsep lahir dari ide, dan ide lahir dari skill, pengetahuan, dan pengalaman yang memadai.


Komentar