3 Cara Bangun Startup Hanya Dengan Modal Pengalaman

Setiap orang di dunia ini bermimpi untuk menjadi sukses namun untuk meraihnya butuh usaha dan kerja keras. Sukses nggak harus berpatokan sama modal uang yang kita punya atau pun pendidikan yang kita tempuh. Hanya modal pengalaman anda bisa menjadi seorang yang sukses dalam bisnis startup dengan cukup melakukan 3 hal di bawah ini.






Mencari Pekerjaan Sesuai Passion

Kamu baru lulus SMA dan belum berencana untuk kuliah, jangan kawatir karena saat ini banyak perusahaan startup yang nggak cuman mengutamakan pendidikan namun pengalaman yang kamu punya.

Pengalaman kamu dapat diperoleh dari part time job atau magang yang menjadi pertimbangan kualifikasi suatu perusahaan.

Tentunya kamu harus menyesuaikan pengalaman kamu dengan perusahaan yang kamu tuju. 



(Baca juga: 5 Cara Membuat Startup)

Mencoba Hal Baru

Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru dalam dunia startup karena kamu bakal dapat banyak pengalaman berbeda yang memberikan manfaat berbeda bagi kamu seperti pengetahuan baru atau berbagai pengalaman baru dimana hal tersebut berpeluang bagi kamu untuk membangun sebuah bisnis baru.

Salah satu contohnya dapat dilihat seorang CEO sukses asal Amerika yang hanya lulusan SMA, Jesse Leimgruber, CEO NeoReach. 

Jesse telah banyak memberikan kontribusi untuk berbagai perusahaan besar dibidang digital dan teknologi. Salah satunya adalah Microsoft.

Hanya dengan modal pengalaman yang didapat pada waktu sekolah, saat ini dia telah mengembangkan bisnis besar yang sukses.

 

Jangan Membatasi Diri

Hal berikut yang harus anda lakukan adalah jangan membatasi diri anda. Jika anda merasa mampu untuk melakukannya, just keep going. Karena pada umumnya anda harus berani melangkah apalagi untuk menjadi seorang yang sukses dengan memiliki banyak bisnis dimana pun.

Kembangkan diri anda terus menerus. Cari partner kerja yang cocok dengan karakteristik anda dan bahkan dapat menjadi mentor buat anda.

Interaksi anda dengan orang lain memberikan nilai baru bagi anda apakah itu pengetahuan atau pengalaman. 


Lakukan 3 hal diatas dengan niat yang mantap dan usaha yang sunguh-sungguh, yakinlah bahwa mimpi anda untuk sukses di dunia startup akan menjadi nyata. Experience is the teacher of all things to get success well.

Komentar